DJ Katty Butterfly dan Kisah Para DJ Seksi yang Mantap Hijrah dan Berhijab

Hidayah bisa datang kepada siapa saja bagi yang ingin mengubah dirinya menjadi manusia yang lebih baik lagi. Perjalanan seseorang menjadi lebih baik ini adalah hijrah.
Lima disk jockey (DJ) ini mantap berhijrah setelah merasakan gemerlapnya dunia malam. Kelima DJ ini pun menceritakan pengalaman hijrahnya, seperti DJ Katty Butterfly yang baru saja hijrah menjadi mualaf

Berikut kisah hijrah para mantan DJ seksi:

DJ Katty Butterfly

Wanita yang mempunyai nama asli Poltee Kattarey ini mengunggah di akun Instagramnya @dj_kattybutterfly36, bahwa ia sudah resmi memeluk agama Islam. DJ Katy Butterfly menjadi mualaf tepat di hari ulang tahunnya.

“Assalammualikum.. Alhamdulilah di hari ulang tahun dut , dut mau membuka lembaran baru , Alhamdulilah dut sudah memeluk agama Islam . dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku ,” tulisnya.

DJ Katty Butterfly mengaku keputusannya untuk masuk Islam datang dari hati. Dan keinginannya menjadi mualaf ini mendapatkan dukungan dari orangtuanya. Selain itu, dia juga ingin meninggalkan stigma yang melekat pada dirinya yaitu sebagai DJ.

 

Zahra Jasmine

Mantan DJ cantik ini memutuskan hijrah meninggalkan semua dunia gemerlap yang pernah dijalaninya. Zahra Jasmine yang dulunya seorang DJ kini sudah mantap untuk berhijab. Sebelumnya kehidupan gemerlap sebagai seorang disk jockey (DJ) dijalani Zahra selama tiga tahun. Dunia malam pun menjadi tidak asing dalam hidupnya. Sebelum beraksi menjadi DJ, minuman keras jadi syarat agar ia bisa tampil di depan umum dengan percaya diri.

“Aku sebelum nge-DJ itu kurang percaya diri ya. Dan pasti aku mendapatkan compliment berupa minuman. Aku harus minum satu gelas dulu buat meningkatkan kepercayaan diri aku saat main,” ungkap Zahra seperti dikutip dari penuturannya di program Hijrah Transtv.

Zahra sempat takut kehilangan sumber penghasilannya setelah berhijab. Dan setelah hijrah pun godaan untuk melepaskan hijabnya demi pekerjaan datang bertubi-tubi. Namun semua tawaran itu ditolaknya hingga dia sempat tak punya penghasilan selama beberapa bulan. Namun setelahnya Allah SWT mengganti rezekinya dengan tawaran pekerjan lain.

“Alhamdulillah syuting jadi lancar. Dan sebelumnya aku sangat takut kehilangan pekerjaan aku, setelah aku belajar ikhlas yang sulit itu alhamdulillah sampai sekarang lancar,” ucapnya penuh syukur.

Kini hidup Zahra menjadi lebih tenang dan tidak ada beban pikiran ketika memutuskan untuk berhijrah.

“Paling bikin aku bahagia aku cinta banget sama Allah SWT, sekarang yang aku pikirin aku hijrah dan ikhlas hati aku tenang, damai dan aku merasakan bahagia saja. Ini benar-benar membolak-balikan hati aku,” ucapnya.

 

Barbie Larasati Kusnandar alias Barbie Gocan

 

Barbie Larasati Kusnandar yang dikenal sebagai Barbie Gocan, pernah menjalani profesi sebagai penyanyi dangdut dan Disc Jockey (DJ). Namun kini dia sudah mantap untuk berhijrah.

Sebelum berbagi kisah hijrahnya, Lara menceritakan perjalanan hidupnya hingga dia terbuai dunia malam. Wanita berusia 26 tahun itu mengaku sudah bercita-cita untuk menjadi seorang artis sejak kecil. Akan tetapi ia merasa minder karena tidak dikaruniai fisik yang cantik.

“Laras kecil itu kulitnya hitam, gemuk, pesek dan kata orang beda banget sama orangtuanya. Ini anak ngambil ya? Sampai sakit hati banget aku dibilang begitu. Dulu keluarga semua hidungnya mancung dan kulitnya putih,” ungkap Laras.

Kehidupan malam pun menjadi akrab dengannya. Setiap minggu Laras mengisi acara di berbagai kota di Indonesia. Ia pun mulai mengenal minuman keras.

“Alkohol itu sudah menjadi minuman aku sehari-hari tidak hanya saat aku sedang nge-DJ saja. Ada perasaan kaget cuma lama-lama kayak sudah jadi biasa aja. Melihat orang minum di klub itu sudah biasa. Sudah menjadi pemandangan sehari-hari. Jadi aku ngerasanya itu boleh dan ya sudahlah ya. Karena sudah setahunan aku nge-DJ,” tuturnya.

Laras mengatakan kelurganya yang geram padanya pergi menunaikan ibadah umrah tanpanya. Dia tidak diperbolehkan untuk ikut. Pada saat itu, Laras mengaku bermimpi aneh. Dalam mimpinya dia diminta seseorang untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Semenjak mendapatkan mimpu itu, Laras yang sebenarnya sudah sangat letih karena bekerja menjadi DJ dan minum setiap hari, merasa terketuk hatinya. “Pas Jumat itu aku sedang letih dan ketiduran. Aku mimpi dan butuh bantuan orang tapi nggak ada yang mau bantu. Begitu bangun aku itu udah keluar air mata. Depan TV kan banyak temen-temen aku. Aku memceritakan keinginganku untuk berhijrah. Terus kata temenku,’Sudah sana tidur lagi capek kan lo’. Terus aku bilang beneran aku mau hijrah,” kisah Laras.

Laras memutuskan untuk berhijab pada 2018. Dia pun memberitahu keputusannya tersebut kepada keluarganya. Seketika kabar itu disambut dengan suka cita oleh keluarganya.

 

Nathalie Holscher

 

Kisah hijrah selanjutnya datang dari calon istri komedian Sule, Nathalie Holscher. Dia menjadi perbincangan warganet setelah memutuskan menjadi mualaf dan berhijab. Nathalie Holscher memutuskan untuk menjadi mualaf pada (22/9/2020).

“Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam. terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi 🏻,” tulisnya di akun Instagramnya @nathalieholscher.

Wanita yang lahir pada 14 Desember 1992 ini pertama kali berkarier di dunia hiburan sebagai model dan penyanyi. Ia pernah tergabung di grup duo bernama beberapa musisi ternama tanah air. Setelah menjajal dunia tarik suara, ia pun mencoba menjadi DJ.

Nathalie Holscher kini menjadi sorotan karena kedekatannya bersama dengan komedian Entis Sutisna atau yang dikenal dengan Sule. Dan kini keduanya hendak menuju pelaminan.

Anggita Sari Akbar

Model, selebgram dan DJ Anggita Sari kini juga telah mantap berhijab usai melahirkan anak laki-lakinya. Sebelumnya, Anggita Sari menekuni profesi DJ sejak 2012. Namun, ia sempat vakum selama lima tahun dari dunia tersebut.

Dalam akun Instagram miliknya @anggitasari612, ia pun tampak mengenakan hijab dan sibuk menjalani peran barunya sebagai ibu rumah tangga, mengurus bayi mungilnya di rumah.